Demak (27/1/2019), Bem Fti dengan dosen Fakultas Hukum Unisbank berbagi ilmu dalam kegiatan Sekolah Sadar Sosial. Sekolah kali ini diisi materi tentang internet positif kepada anak – anak nelayan yang tergabung dalam paguyuban bernama “Puspita Bahari” dimana paguyuban ini dikelola oleh nelayan perempuan yang terletak di desa moro demak, Kab. Demak Jawa Tengah. Kegiatan ini di sambut antusias oleh anak – anak yang ada disana. Anak – anak terdiri dari 25 anak yang berasal dari siswa SD, SMP dan SMA.

Kegiatan sosialisasi internet sehat dan penanggulangan hoax yang di sampaikan oleh Devi Nur Amalina (Kepala divisi Internal-Eksternal) dan Bagus Setiawan (Gubernur Fti). Mengajak anak – anak untuk lebih positif dalam penggunaan internet, khusunya dalam penggunakan media sosial yang sekarang ini semakin tidak terkontrol. Devi menyampaikan bahwa media sosial tidak hanya di gunakan untuk melihat teman atau orang lain saja kita dapat menggunakan media sosial untuk hal-hal yang lebih positif contohnya berjualan online, mencari pekerjaan lewat media sosial dan menyebarkan kebaikan melalui media social ujarnya. Bagus juga menambahkan bahwa media social juga mempunyai dampak negativ jika kita tidak menggunakannya dengan benar, contohnya banyak khasus criminal yang disebarkan melalui media sosial dan jika kita tidak berhati-hati dalam penggunaannya maka kita bias berada dalam masalah tersebut.

Acara yang diikuti dengan gembira oleh anak – anak puspita bahari ditutup jam 14.00 WIB dengan sesi foto bersama. Semoga ilmu yang disampaikan oleh team Unisbank bias bermanfaat bagi generasi muda terutama dalam media sosial yang semakin berkembang dan apabila tidak diberikan pengarahan yang baik terhadap penggunanya bias menjadi bumerang bagi diri sendiri.